Connect with us

Uncategorized

Super Cub C125 The Craftpiece: Perpaduan Klasik dengan Sentuhan Elegan

Published

on

Honda Thailand kembali menghadirkan edisi spesial Super Cub C125 hasil racikan CUB House, yang kali ini diberi nama C125 The Craftpiece. Mengusung konsep motor bebek klasik dengan sentuhan elegan, edisi ini hadir dengan kombinasi warna eksklusif Ordinary White serta jok berwarna Artisan Red, memberikan kesan timeless yang kental.

Secara desain, S-Shape Design tetap menjadi ciri khas yang diadopsi sejak model Super Cub pertama kali rilis pada 1958. Beberapa detail krom seperti pada cover knalpot dan dasi depan semakin mempertegas tampilan premium motor ini, lengkap dengan logo C125 berwarna merah mencolok.

Dari sisi performa, Super Cub C125 The Craftpiece masih mengandalkan mesin 125cc injeksi berpendingin udara, mempertahankan karakter mesin yang irit bahan bakar dan bertenaga untuk penggunaan harian.

Bagi pecinta Super Cub di Indonesia, edisi ini bisa menjadi inspirasi modifikasi dengan permainan warna yang klasik namun tetap stylish. Sementara itu, model Super Cub C125 yang tersedia di pasar Indonesia memiliki tiga pilihan warna:
âś… Matte Axis Gray Metallic (abu dengan jok merah)
âś… Pearl Cadet Gray (abu kebiruan dengan putih serta jok coklat)
âś… Pearl Nebula Red (merah dan putih dengan jok coklat)

Di Indonesia, Super Cub C125 dibanderol Rp 77.665.000 OTR Jakarta. Model The Craftpiece ini membuktikan bahwa warisan klasik Super Cub tetap relevan dengan gaya modern saat ini.

Mobil

Lamborghini: Lahir dari Luka, Bangkit Menjadi Legenda Supercar Dunia

Published

on

By

Di balik siluet tajam dan raungan mesin V12-nya yang melegenda, Lamborghini bukan sekadar nama besar dalam dunia supercar. Ia lahir dari luka, dari ego yang tersinggung, dari seorang pria bernama Ferruccio Lamborghini, yang merasa direndahkan—dan membalasnya dengan menciptakan sejarah.

Segalanya bermula pada tahun 1963. Ferruccio, seorang pengusaha sukses asal Italia yang berjaya lewat bisnis traktor mewah Lamborghini Trattori, adalah juga pecinta mobil cepat. Namun cintanya pada Ferrari, berujung pahit ketika ia menyampaikan keluhan soal kopling mobilnya langsung kepada sang legenda—Enzo Ferrari.

Alih-alih mendapat respons konstruktif, Ferruccio justru dicemooh. Enzo menyindirnya agar tetap “mengurus traktor saja.” Kata-kata itulah yang membakar semangat Ferruccio. Harga diri seorang insinyur yang juga penggemar otomotif sejati telah diinjak, dan dari situ, tekadnya lahir: menciptakan mobil yang bukan hanya bisa menyaingi Ferrari, tapi bisa mengalahkan Ferrari di arena yang sama.

Hanya dalam waktu empat bulan, berdirilah Automobili Lamborghini di Sant’Agata Bolognese. Dengan menggabungkan para insinyur yang juga pernah disingkirkan dari Ferrari, Lamborghini melahirkan 350 GT, sportscar bertenaga V12 dengan desain mewah dan performa elegan—sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya.

Saat debut di Geneva Motor Show 1964, dunia tak hanya melihat mobil baru—dunia menyaksikan kelahiran rival sejati Ferrari. Sejak itu, nama Lamborghini tak hanya identik dengan kecepatan dan kemewahan, tetapi juga dengan perlawanan, tekad, dan semangat tanpa kompromi.

Lamborghini bukan sekadar pabrikan mobil. Ia adalah simbol. Sebuah warisan yang lahir dari penghinaan dan dibangun di atas mimpi untuk membuktikan: jangan pernah remehkan seseorang hanya karena latar belakangnya.

Dari jalur traktor ke arena supercar, dari rasa sakit ke keabadian—itulah Lamborghini.

Continue Reading

TIPS & TRIK

Shoei Wyvern Comeback! Helm Legendaris Era 90-an Siap Lahir Kembali dengan Sentuhan Modern

Published

on

By

Shoei kembali membangkitkan gelombang nostalgia di dunia helm roda dua. Setelah lebih dari dua dekade “menghilang”, salah satu produk paling ikoniknya, Shoei Wyvern, dipastikan akan kembali hadir dalam versi modern, tanpa menghilangkan sentuhan khas era 90-an yang begitu kuat.

Bagi para penikmat manga balap jalanan seperti Kirin, helm ini bukan sekadar pelindung kepala—Wyvern adalah simbol keberanian, kebebasan, dan jiwa pemberontak para speed junkie Jepang. Dagu yang menonjol, tiga ventilasi depan yang agresif, dan bentuk siluet yang maskulin membuat Wyvern begitu melekat di hati para penggemar balap jalanan era 90-an.

Rilis perdana Wyvern di dekade 1990-an hanya menyasar pasar Jepang, namun popularitasnya menembus batas. Helm ini dianggap sebagai identitas anak jalanan Jepang—liar, berani, dan penuh gaya. Kini, setelah teaser resminya meluncur 9 Mei lalu, disusul visual terbaru pada 2 Juni 2025, Wyvern siap dilahirkan kembali, dan tetap setia pada DNA lamanya.

Tampilan baru Wyvern hadir lebih tajam, lebih bersih, namun tidak menghilangkan karakter “bad boy”-nya. Shoei menyempurnakan ventilasi dagu legendarisnya, menyisipkan inovasi desain modern namun tetap mempertahankan aura street fighter yang jadi ciri khas helm ini.

Kembalinya Wyvern bukan sekadar upaya mengejar tren. Ini adalah bentuk penghormatan terhadap sejarah. Shoei bermain di ranah emosional—membangkitkan memori masa muda penggemar motor yang tumbuh di era 90-an, sembari memperkenalkan ikon lama kepada generasi baru.

Kini, pertanyaan besar pun bergema: Apakah Shoei Wyvern versi 2025 ini hanya akan tersedia eksklusif di Jepang, atau akhirnya bisa dinikmati pasar global?

Para kolektor dan pecinta gaya klasik tentu tak sabar menyambutnya. Karena di balik setiap helm Shoei Wyvern, tersimpan cerita tentang masa lalu yang kembali hidup, dalam kecepatan yang jauh lebih modern.

Continue Reading

Motor

Airbag Sepeda Motor: Inovasi Penyelamat Nyawa di Tengah Derasnya Angka Kecelakaan

Published

on

By

Di tengah meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh pengendara roda dua, Toyoda Gosei menghadirkan secercah harapan lewat inovasi kantung udara (airbag) khusus sepeda motor. Tak lagi hanya menjadi fitur eksklusif kendaraan roda empat, kini keselamatan pengendara motor pun mendapat perhatian lebih dari industri otomotif global.

Toyoda Gosei baru saja menyelesaikan uji tabrak tahap awal terhadap sistem airbag yang dirancang untuk motor. Uji coba tersebut fokus pada bagaimana airbag mampu mengembang secara cepat saat terjadi tabrakan frontal, serta efektivitasnya dalam mengurangi dampak fatal bagi pengendara. Teknologi ini dirancang untuk beroperasi di ruang sempit khas sepeda motor, sebuah tantangan teknis yang selama ini sulit dipecahkan.

Dengan pengalaman panjang di sektor keselamatan otomotif, Toyoda Gosei ingin menjawab keresahan dunia: 360.000 jiwa pengendara roda dua dan tiga meninggal setiap tahun akibat kecelakaan lalu lintas. Di Indonesia sendiri, data Korlantas Polri menyebutkan bahwa lebih dari 200.000 kecelakaan sepeda motor terjadi sepanjang 2024, atau setara dengan 269 insiden tiap jam. Fakta ini tidak hanya mengejutkan, tapi juga menyedihkan — mengingat banyak korban adalah tulang punggung keluarga yang harusnya pulang dengan selamat.

Kehadiran teknologi airbag sepeda motor ini bukan sekadar terobosan teknis, melainkan langkah nyata menyelamatkan nyawa. Toyoda Gosei menyatakan masih akan terus melakukan simulasi lanjutan dan uji di dunia nyata sebelum teknologi ini dilepas ke pasar. Harapannya, dalam waktu dekat, motor-motor masa depan bisa hadir tak hanya dengan performa dan desain menarik, tapi juga perlindungan maksimal bagi pengendaranya.

Karena sejatinya, setiap perjalanan pantas berakhir dengan selamat.

Continue Reading

Trending