Uncategorized
Yamaha Siap Tempur di MotoGP 2025! Livery Fresh & Strategi Baru
Peluncuran Berkelas di Kuala Lumpur
Yamaha resmi memperkenalkan tim pabrikannya untuk musim MotoGP 2025 dengan nuansa baru. Fabio Quartararo dan Alex Rins tetap menjadi andalan, tetapi livery motor mengalami sedikit penyegaran. Peluncuran kali ini bukan sekadar ajang pamer tampilan, tetapi juga menandai strategi baru Yamaha dalam menghadapi musim depan.
Kolaborasi Jepang-Italia untuk Kembali Berjaya

Pabrikan Jepang ini menegaskan visinya untuk bangkit ke puncak dengan mengharmonisasi antara basis pabrik di Jepang dan tim di Italia. “Kami tidak hanya ingin bersaing, tetapi juga ingin memimpin dengan strategi kepemimpinan bersama,” ujar Paolo Pavesio, yang kini menggantikan Lin Jarvis sebagai Team Principal. Sementara itu, Massimo Meregalli tetap memegang kendali sebagai Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP.
Quartararo & Rins: Siap 100%!
Quartararo menegaskan bahwa dirinya dalam kondisi terbaik untuk menghadapi musim baru. “Saya merasa paling bugar sepanjang karier saya dan tak sabar untuk turun ke lintasan,” katanya. Sementara itu, Rins juga mengaku sudah berlatih keras demi menampilkan performa maksimal sejak tes pramusim pertama di Sepang.
Yamaha + Pramac Racing = Duo Maut?
Setelah dua musim tanpa tim satelit, Yamaha akhirnya menggandeng Pramac Racing sebagai partner baru. Dengan Miguel Oliveira dan Jack Miller di dalamnya, Yamaha semakin optimistis bisa kembali ke barisan terdepan!
MotoGP 2025 bakal panas! Apakah Yamaha siap menggebrak lagi?
Uncategorized
Royal Enfield Goan Classic 350 Resmi Mendarat di Indonesia: Bobber Premium yang Bikin Nostalgia Makin Berkelas
Royal Enfield kembali mengguncang pasar motor klasik Indonesia lewat peluncuran Goan Classic 350, sebuah model yang lahir dari DNA Classic 350 namun dikemas dengan jiwa Bobber yang lebih tegas, elegan, dan penuh karakter.

Motor ini hadir bukan sekadar pembaruan — tetapi interpretasi baru dari gaya berkendara santai yang ingin membawa pengendaranya kembali merasakan era kejayaan motor klasik dengan sentuhan premium.
Marketing Head Royal Enfield Indonesia, Anindya Dwiasti, menyebut bahwa Goan Classic 350 dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan eksklusif bagi pengendaranya.
“Goan 350 ini menjadi versi yang lebih premium dari Classic 350. Mesinnya tetap menggunakan J Series 350 cc, tetapi aura dan pengalamannya berbeda,” ungkapnya saat peluncuran di PIK, Kamis (20/11).
Bobber Look Lebih Matang: Setang Mini Ape Hanger Jadi Sorotan
Perubahan paling mencolok langsung terasa pada bagian setang. Royal Enfield membenamkan mini ape hanger, memberikan posisi berkendara yang lebih santai, tinggi, dan nyaman — khas motor Bobber sejati.
Nuansa klasik makin kuat berkat kombinasi:
- Pelek jari-jari dengan ban white wall
- Jok yang dibuat lebih rendah untuk siluet Bobber yang proper
- Grafis bodi eksklusif yang hanya hadir pada varian Goan Classic 350
Motor ini tampak seperti karya seni bergerak, memberikan kesan nostalgia namun tetap relevan dengan gaya hidup modern.
Mesin Tetap Tangguh: J Series 349 cc yang Smooth & Responsif
Walau tampil baru, dapur pacu tetap mempertahankan karakter khas Royal Enfield 350 cc.
Goan Classic 350 dibekali:
- Mesin 349 cc, 1-silinder, SOHC
- Pendingin udara
- Output 20 hp @ 6.100 rpm
- Torsi 27 Nm @ 4.000 rpm
- Transmisi manual 6-percepatan
Karakter mesinnya tetap halus, responsif, serta punya thumping vibes lembut yang jadi ciri khas Royal Enfield.
Kaki-Kaki Proporsional & Solid
Untuk handling, motor ini mengusung setup roda yang memberikan kestabilan sekaligus estetika klasik:
- Depan: pelek 19 inci, ban 100/90
- Belakang: pelek 16 inci, ban 130/90
Kombinasi ini membuat Goan Classic 350 tampil proporsional, mantap, dan siap diajak menikmati perjalanan santai maupun weekend ride.
Motor
Teknisi Yamaha Indonesia Harumkan Nama Bangsa, Raih Juara Dunia di WTGP 2025
Indonesia kembali membuktikan diri di panggung otomotif internasional. Robet B. Simanullang, teknisi Yamaha dari Alfa Scorpii Tanjung Morawa Medan, sukses meraih posisi Juara 3 World Technician Grand Prix (WTGP) 2025—ajang kompetisi teknisi Yamaha paling bergengsi di dunia.
WTGP dikenal sebagai puncak pembuktian kemampuan teknisi terbaik dari berbagai negara. Tahun ini, Robet harus berhadapan dengan 19 teknisi dari 22 negara, melewati serangkaian ujian ketat mulai dari analisis teknis pada lini MAXi Series, troubleshooting presisi, hingga skill komunikasi pelanggan.

Perjuangan Robet tidak mudah—setiap detik dalam kompetisi menjadi arena penentuan, tempat ketenangan, kecepatan, dan ketelitian diuji. Namun berkat dedikasi dan mental tangguh, ia berhasil membawa pulang gelar bergengsi dan dijuluki “Shine Slayer for Indonesia.”
Johannes B.M. Siahaan, Assistant General Manager CS Division YIMM, menyampaikan kebanggaannya:
“Robet bukan hanya berprestasi, ia menunjukkan standar baru teknisi Indonesia. Pengetahuan, pengalaman, dan mental juangnya menjadi inspirasi bagi seluruh teknisi Yamaha untuk terus berkembang dan meraih mimpi setinggi mungkin.”
Prestasi ini semakin memperpanjang daftar teknisi Tanah Air yang bersinar di WTGP, sekaligus menegaskan bahwa Indonesia tidak hanya hebat di panggung balap, tetapi juga pada level keahlian teknik kelas dunia.
Uncategorized
Suzuki GSX-8T & GSX-8TT: Perpaduan Warisan Legenda dan Inovasi Masa Depan
Suzuki kembali menghidupkan semangat masa lalu dengan cara yang elegan. Di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2025, pabrikan berlogo “S” itu memperkenalkan dua motor besar terbarunya — GSX-8T dan GSX-8TT — yang menjadi simbol dari perpaduan antara nostalgia dan kemajuan teknologi modern.
Mengusung filosofi “Timeless Innovation”, keduanya dirancang untuk menyentuh sisi emosional para pencinta motor klasik, sekaligus memuaskan dahaga akan performa dan teknologi masa kini. Suzuki seperti ingin berkata, “warisan bukan untuk dikenang, tapi untuk terus hidup di masa depan.”

Aura Klasik, Tenaga Modern
GSX-8T tampil gagah dengan desain naked yang terinspirasi dari Suzuki T500 “Titan” era 1960-an — motor legendaris yang menjadi tonggak sejarah performa Suzuki. Sentuhan modern terlihat pada pencahayaan full LED dan panel digital futuristik, menjadikannya sosok retro yang hidup di dunia modern.
Sementara GSX-8TT hadir lebih agresif, memadukan gaya café racer 1970-an dengan sentuhan aerodinamis masa kini. Huruf “TT” (Timeless Titan) menjadi simbol bahwa motor ini tak sekadar desain klasik — tapi sebuah penghormatan bagi kejayaan Suzuki di lintasan balap masa lalu.
Detail yang Penuh Makna
Kedua motor dibalut warna hitam matte elegan dengan emblem bola biliar angka delapan tiga dimensi di sisi bodi — simbol kemenangan dan ketepatan. Lampu depan bundar khas era retro, dipadukan dengan garis DRL modern dan spion bar-end, menjadi representasi kuat dari filosofi Suzuki: membangun masa depan tanpa melupakan akar sejarahnya.
Kombinasi elemen estetika klasik dan kecanggihan teknologi inilah yang menjadikan GSX-8T dan GSX-8TT bukan hanya sekadar motor, tapi ikon emosional bagi para pencinta moge neo-retro di era modern.
-
Motor2 years ago
Polytron Memperkenalkan 11 Fitur Baru pada Motor Listrik Fox-R
-
Mobil1 year agoPORSCHE RWB GARAPAN AKIRA NAKAI: MODIFIKASI YANG MENJADI INVESTASI SENI MEWAH
-
Motor11 months agoSuzuki DR-Z4 Series 2025: Andalan Baru di Segmen Motor Trail & Supermoto!
-
Motor1 year ago“Yamaha Luncurkan Motor Turing Ganteng di Indonesia! Ini Dia Harganya yang Bikin Melongo!”
-
Event2 years ago
Kia EV9 GT-Line Unjuk Gigi di GIIAS Bandung, Harganya Dekati Rp 2 Miliar OTR
-
Motor3 months agoHonda Wave 125 Terbaru Resmi Meluncur di Thailand: Bebek Legendaris, Iritnya Bikin Dompet Senyum Lebar .
-
Event2 years ago
Prestasi Gemilang: Ebon Raih Gelar Terbaik FFA 2 Tak 402 M Dragbike IDW Racertees Ekitoyama 2024
-
Mobil2 years ago
Suzuki Burgman Street 125 EX memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang luar biasa, dengan satu liter dapat menempuh jarak hingga 56 kilometer!
